Wapres KH Ma’ruf Amin Hadiri Tasyakuran dan Peluncuran Buku Azyumardi Azra di Perpusnas

Medan Merdeka Selatan, Jakarta-Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menghadiri Tasyakuran dan Peluncuran 8 buku Azyumardi Azra “Politik Global dengan Islam Wasathiyah”, ‘Mencegah Ekstrimisme dan Terorisme’ di Ruang Teater Lantai 2 Perpustakaan Nasional di Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11, Rabu, (4/3). Pada kesempatan tersebut Azyumardi Azra menyerahkan bukunya secara khusus kepada Wapres Ma’ruf Amin dan Jusuf Kalla.  Peluncuran buku  juga dihadiri oleh  sejumlah mantan menteri Kabinet Kerja.

“Islam Wasathiyah sudah jadi perbincangan dimana-mana. Islam Wasathiyah adalah islam yang rahmatan lil alamin. Merupakan cara berpikir dan bergerak. Islam yang moderat. Bukan liberal. Tidak kasar. Tidak galak. Mengajak orang dengan sukarela. Tidak memaksa. Tidak saling membenci. Toleran. Sesuai yang dijalankan Nabi Muhammad SAW,” jelas Wapres Ma’ruf Amin.

Wapres juga menyampaikan bahwa kerukunan umat beragama di Indonesia sudah menjadi contoh atau model bagi dunia internasional. Maka itu, Indonesia akan melakukan pertemuan dengan para tokoh Islam dunia untuk merukunkan umat beragama.

Upaya ini penting dilakukan demi mencegah paham radikalisme agar tidak meluas. Adanya kelompok-kelompok radikali terjadi karena politik global atau ketidaksukaan.

“Dalam politik global punya tidak ada penyelesaian tunggal dalam memecahkan masalah,” tambah Jusuf Kalla.

Sumber : https://www.perpusnas.go.id/news-detail.php?lang=id&id=2003040118274DK972jHYn

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *