Banjarbaru,03 Maret 2022.
Kegiatan kunjungan Walikota H M Aditya Mufti Arffin SH MH di Komunitas Bonsai Kelapa (rumah limbah Banjarbaru), beralamat di jln kebun karet, Gg. jolali ujung.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan kota Banjarbaru, beberapa SKPD terkait, Camat Banjarbaru Utara, Lurah Loktabat Utara dan Duta Baca Kota Banjarbaru.
Komunitas Bonsai Kelapa yang disingkat Bonkla ini merupakan Binaan TBM Kustika SKB Kota Banjarbaru. Komunitas Bonkla ini tidak hanya menjadi wadah untuk anak-anak berkreasi. Namun juga bisa memberikan incume untuk masyarakat sekitar karena memiliki nilai jual. Wali Kota Banjarbaru H M. Aditya Mufti Ariffin SH MH berharap para SKPD kota Banjarbaru agar turut ambil bagian dalam meningkatkan ekonomi kreatif yang ada di kota Banjarbaru. Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Banjarbaru Drs. A.Mahrufin,M.Si mengatakan akan memberikan support penuh untuk bisa turut andil dalam memajukan komunitas di Banjarbaru terutama dalam hal Literasi. Komunitas Bonkla memiliki pojok baca yang akan terus diperbaharui koleksinya oleh Perpustakaan Kota Banjarbaru. Selain itu Perpustakaan Kota Banjarbaru juga menyiapkan komputer untuk bisa digunakan sebagai media pelatihan masyakarat Banjarbaru. Semoga ini juga bisa memajukan komunitas dalam mengembangkan ide-ide kreatif mereka, ucap beliau.[rfd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 15 =