Workshop Pengolahan Daur Ulang Limbah Plastik

Banjarbaru, 15 Maret 2022
Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Banjarbaru bekerjasama dengan SPNF SKB kota Banjarbaru. Melakukan Workshop Pengolahan Daur Ulang Limbah Plastik. Dalam kegiatan ini pemateri diisi oleh Supriati Ningsih,S.Pd dari Rumah Limbah Bonkla dan Bapak Muhammad Irianto Kepala PDU Loktabat Utara, serta Hudan Nur selaku Duta Baca Kota Banjarbaru. Kegiatan yang dilaksakan di SPNF SKB kota Banjarbaru yang beralamat di Unlam l RT. 03 RW 03 Guntung Paikat. Peserta dalam kegiatan ini merupakan anak-anak paket C dan berkebutuhan khusus. Dalam kegiatan ini anak-anak diberikan bekal tentang pengolahan limbah plastik, yang mudah ditemui dilingkungan kita. Limbah plastik ini diolah menjadi kursi santai, kolam ikan, bahkan gapura yang memiliki nilai jual.
Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Banjarbaru Bapak Drs. A.Mahrufin,M.Si yang langsung membuka acara tersebut secara resmi, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa saat ini perpustakaan tidak hanya melakukan layanan konvensional seperti pinjam atau baca buku, namun bertransformasi¬† untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi, peningkatan sumberdaya, manusia dan kesejahtraan masyarakat. Diakhir sambutan beliau juga memberikan semangat bahwa “don’t judge the book by cover” yang terpenting adalah kita memiliki keahlian yang bisa kita jadikan tumpuan untuk masa depan ucap beliau yang disambut tepuk tangan semangat oleh anak-anak peserta workshop.
Kepala Bidang Promosi, Pembinaan dan Pengembangan perpustakaan Bapak Drs. Akhmad Mardhani melalui Sub Koordinator Promosi Perpustakaan Ibu Nadia Saleha, SP MM menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari promosi perpustakaan, dan upaya dalam memberikan dorongan serta semangat untuk anak-anak yang tidak mengeyam pendidikan di sekolah pada umumnya, sehingga mereka bisa memiliki keterampilan sebagai bekal mereka kelak, selain itu lebih mendekatkan generasi muda dengan perpustakaan. [rfd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + 16 =