Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru terus berupaya memberikan pengetahuan ke masyarakat khususnya masyarakat Kota Banjarbaru agar semangat berliterasi meningkat yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan atau perekonomian keluarga. Kegiatan Pelatihan Pengolahan Melon ini dilaksanakan di Wisata Petik Melon Amanda, Jalan Tambak Tarap, Komplek Familia Residence Blok D No. 11 Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 30 orang peserta yang merupakan perwakilan dari PKK Kecamatan, PKK Kelurahan, Masyarakat RT 40, Komunitas Sekolah Rakyat, dan Komunitas Relawan Mengajar.

Hadir juga Sekretaris Camat Landasan Ulin yang mewakili Camat Landasan Ulin sekaligus membuka acara kegiatan tersebut secara resmi. Dengan narasumber Ibu Rosida Ridha, SP.,M.M yang memberikan materi tentang Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dan ibu Awanis, STP., M.Si yang memberikan materi pengolahan bahan dasar melon menjadi Es Krim dan Mochi. Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru Slamet Riyadi, S.Sos melalui Kabid Promosi, Pengembangan dan Pembinaan Perpustakaan Rosida Ridha,SP.,M.M. berharap warga sekitar wisata petik melon dapat menerapkan pelatihan ini menjadi usaha yang bisa menambah pengasilan keluarga.


Dalam kesempatan ini juga diresmikan Taman Bacaan Masyarakat “Family” oleh Kabid Promosi, Pengembangan dan Pembinaan Perpustakaan Rosida Ridha,SP.,MM didampingi oleh PKK Kecamatan dan Kelurahan yang berlokasi disekitar tempat wisata Petik Melon. Pada peresmian yang dilaksanakan secara sederhana ini dihadiri juga anak-anak yang tinggal disekitar TBM “family” dan kegiatan ini ditutup dengan membaca nyaring oleh kak Dila.[ify]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *