bincang temu literasi dengan tema “Tionghoa Banjar

0

Selasa (7/11) Dalam upaya meningkatkan literasi dan pemahaman masyarakat, Dinas Arsip dan Perpustkaan Kota Banjarbaru menggelar acara bincang temu literasi dengan tema “Tionghoa Banjar: Mengemas Karya yang Bernas Lewat Tulisan” dengan tujuan agar dapat menjadi wadah bagi anak – anak dan masyarakat Kota Banjarbaru untuk lebih mengenal dan mengapresiasi warisan budaya Tionghoa sambil meningkatkan kemampuan literasi mereka. Acara ini bertempat di Studio mini lantai 2, Dinas Arsip dan Perpustkaan Kota Banjarbaru.

acara ini digelar agar anak-anak termotivasi untuk menulis secara bernas dan dapat memahami bagaimana etnis tionghoa banjar dapat dikenal dan diterima oleh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Slamet Riyadi menyampaikan komitmennya untuk memfasilitasi masyarakat terkait bahan bacaan dan pengembangan literasi dan ia ingin membuang kesan perpustakaan cuma hanya meminjam buku dan mengembalikan buku saja, tapi ia siap memfasilitasi supaya masyarakat Banjarbaru bisa menjadikan Perpustakaan sebagai pilihan rekreasi keluarga.

Kegiatan ini mencerminkan upaya Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Banjarbaru dalam mendukung perkembangan literasi dan pemahaman budaya, serta menjadikan perpustakaan sebagai tempat yang lebih bermanfaat bagi masyarakat. Pada acara ini, buku Tionghoa Banjar dibagikan secara  acak kepada peserta – peserta yang berhadir pada acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *